Ukuran Ban Ninja Rr Ori

Follow
SPESIFIKASI MOTOR KAWASAKI NINJA 150 RR / KRR

salah satu motor terlaris produk kawasaki, dengan suara garing dan bermodal mesin 2 tak 148 cc dan bertenaga 30,1 hp dan torsi 21 nm dengan transmisi 6 speed, kawasaki ninja rr 150 mendominasi penjualan pruduk kawasaki dintara produk lainya, motor gaul buat mejeng ini selain mewah kencen juga larinya, layaknya desain yang di bentuk motor balap menciptakan ninja begitu banyak diminati, padahal motor ini tergolong indent dan lumayan mahal (kalau gak punya uang), tetapi buat para pencintanya rela nungguin sampai bisa di tunggangin dan dimiliki. okay tinggal menunggu evolusi dan perubahan ninja selanjutnya,,,,SPESIFIKASI: Type Mesin : 2-tak,crankcase reedvalve,SuperKIPS,HSAS Diameter x Langkah : 59.0 x 54,4 mm Jumlah & Isi Silinder : Satu Buah & 148 cc Perbandingan Kompresi : 6,8 : 1 Daya Maksimum : 22,1 KW ( 30,1 PS ) / 10.500 RPM Torsi Maksimum : 21,6 Nm / 9.000 RPM Karburator : Mikuni VM 28 Sistem starter : Kick starter Jumlah Transmisi : 6 Tingkat Kecepatan Kopling : Wet Multi Disk Tipe Sistem Final Drive : Chain drive Rasio Reduksi : 3,0 (42/14) Drive Ratio Keseluruhan : 8,479 @ top gear Sistem Pengapian : CDI Sistem Pelumasan : Oil Injection Sistem Pendinginan : Pendinginan dengan air/Radiator Knalpot : Catalic Converter Kapasitas Pelumas Mesin : 1,2 Liter Kapasitas Pelumas Transmisi : 0,87 Liter Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 10,8 liter Busi : NGK B 8 ES Panjang x Lebar x Tinggi : 1975mm x 719mm x 1090mm Jarak Sumbu Roda : 1.305mm Jarak Terendah ke Tanah : 145mm Tinggi Tempat Duduk : 788 mm Berat Maksimum : 124,5 kg Tipe Rangka : Full Frame Suspensi Depan : Telescopic Fork Suspension Suspensi Belakang : Monoshock suspension Ukuran Ban Depan : 90/90-17 49S Tube-type Ukuran Ban Belakang : 110/80-17 57S Tube-type Rem Depan : Cakram Twin Pot Rem Belakang : Rem Cakram .

Tanam Alat Rahasia, Setup Kaki-kaki Kawasaki Ninja R Road Race

GridOto.com - Tanam alat rahasia, setup kaki-kaki Kawasaki Ninja R road race ini bikin penasaran. Puas membahas tampilan bodi pada artikel sebelumnya, sekarang kami fokus urusan kaki-kaki Kawasaki Ninja R bergaya road race milik bro Catur Wicaksana alias Wiwid. Ingin mewujudkan motor impian, Kawasaki Ninja R road race milik Wiwid akhirnya modifikasi full spek kaki-kaki.

Aziz Tampak depan Kawasaki Ninja R road race milik bro WiwidUsut punya usut meski terlihat simpel ternyata setup kaki-kaki Ninja R road race ini enggak sembarangan dan punya alat rahasia fungsional. Baca Juga: Nyeleneh Masa Ada Dot Bayi di Area Mesin Kawasaki Ninja R Road Race Ini .

Ukuran Ban Standar Ninja R 150

Hallo Guys, Banyak sekali pertanyaan yang masuk ke redaksi TGB terkait ukuran ban standar Ninja 150 series baik type R maupun type SS. Pertanyaan-pertanyaan tersebut timbul diduga karena banyaknya pengguna Kawasaki Ninja 150 yang mengganti ban standar dengan ban yang lebih ramping (ban cacing – Red.) Pembeli motor tersebut sulit mengetahui berapa ukuran ban standar bawaan Kawasaki Ninja 150 series.

Jadi ukuran ban standar Kawasaki Ninja R 150 adalah sebagai berikut:Ban depan: 2.75 Ring 17. Ban belakang: 3.00 Ring 18.

.

Jangan Berlebihan, Segini Ukuran Maksimal Ban Kawasaki Z250SL

GridOto.com - Ingin tampilan motor tampak kekar dengan instan, cara mudahnya bisa dengan upgrade ban standar dengan yang berukuran lebih lebar. Dalam kondisi standar, Kawasaki Z/Ninja 250SL dibekali dengan ban tubeless berukuran 100/80-17 di depan dan 130/70-17 di belakang.

Kalau ingin upgrade ban, berapakah ukuran maksimal yang bisa dipasang ke motor tersebut? Artinya ban depan bisa pasang ukuran 120/70-17 sedangkan belakang pakai ukuran 150/70-17. Sebagai informasi, Kawasaki Z/Ninja 250SL punya ukuran lebar pelek depan 2,5 inci dan belakang 3,5 inci. .

Ukuran Ban Yang Cocok Untuk Ninja 150 Rr

Koleksi admin mengenai Ukuran Ban Yang Cocok Untuk Ninja 150 Rr. ukuran ban yang cocok untuk ninja 150 rr Penunjukan ukuran didalam gambar sketsa, sangatlah diutamakan, karena selain bentuk gambar, ukuran merupakan suatu komunikasi visual mutlak yang haUkuran memiliki 5 arti.

Arti dari ukuran dapat masuk ke dalam jenis kiasan sehingga penggunaan ukuran dapat bukan dalam arti yang sebenarnya. Itulah informasi tentang ukuran ban yang cocok untuk ninja 150 rr yang dapat admin kumpulkan.

Admin blog Berbagai Ukuran 2019 juga mengumpulkan gambar-gambar lainnya terkait ukuran ban yang cocok untuk ninja 150 rr dibawah ini. .

Simak Dulu Aliran Modifikasi Ninja RR yang Nggak Norak

Aliran Modifikasi Kawasaki Ninja RR 150Kawasaki Ninja RR 150 ini punya beberapa aliran yang cukup ramai di Indonesia. Modifikasi Kawasaki Ninja RR 150 ThailookMotor yang diproduksi dari Thailand ini cenderung menganut gaya modifikasi yang tak jauh dari negara tersebut.

Modifikasi Kawasaki Ninja RR 150 Street RacingTema modifikasi street racing ini punya tampilan yang tidak berbeda jauh dari Thailook. Modifikasi Kawasaki Ninja RR 150 MotoGPKarena ini adalah motor tipe sport, sah-sah aja nih kalo dibuat sebagai replika motor balap.

Harga Kawasaki Ninja RR 150 BekasBagi yang berniat meminang sepeda motor ini, kalian sebaiknya mengetahui dulu soal harga bekas dari Kawasaki Ninja RR 150. .

UKURAN BAN Ninja 250R

Ukuran ban OEM Ninja 250R adalah 110/70/17 (depan ) dan 130/70/17 ( belakang ). Dibawah ini adalah data ban belakang BT 45Data di atas mbacanya kira-kira begini, cmiiw : Contoh ban ukuran 130/70/17 lebar bibir ban nya adalah 3,5 inch.

Lebar rim velg belakang Ninja 250R adalah 3,5 inch, jadi ban yang paling sesuai dengan spesifikasi rim velg Ninja 250R adalah Ban dengan ukuran 130/70/17 ini. Bila kita mengacu pada list ukuran ban di atas, ban OEM Ninja 250R ini telah masuk dalam batas toleransi lebar rim velg.

dari forum Ninja 250r saya peroleh foto- bahwa Ban ukuran 150/70/17 dapat diaplikasikan ke Ninja 250 Tanpa melepas tutup rantai. .

Biar Gak Mentok, Segini Ukuran Maksimal Ban di Kawasaki Z250SL

MOTOR Plus-online.com - Salah satu trik bikin tampilan motor lebih kekar adalah dengan menaikkan ukuran ban ke ukuran yang lebih besar. Untuk pengguna Kawasaki Z250SL atau Ninja 250SL, ukuran ban bawaannya adalah 100/80-17 di depan dan 130/70-17 di belakang. Lalu berapa ukuran ban maksimal untuk motor sport 250 cc tersebut? "Kita pernah pasang maksimal itu naik dua ukuran dari standarnya," kata Angga Kurniawan, owner bengkel Anjany Racing di Kebon Jeruk, Jakarta Barat beberapa waktu lalu.

Biaya Untuk Bikin SIM di 2019, Bikin Baru dan PerpanjanganBaca Juga : Viral Foto-foto Yamaha NMAX Facelift 2019, Pihak Dealer Kasih Jawaban MengejutkanArtinya ban depan bisa pasang ukuran 120/70-17 sedangkan belakang pakai ukuran 150/70-17. .

Jangan Asal Ganti Ban lebih Lebar

Sebagai SeOrang Bikers pastinya Menginginkan Motor tunggaangannya dapat tampil Prima dan enak di pandang Mata,, dan salah satu cara Meng-Up Grade penampilan Sebuah Motor adalah dengan Mengganti Ukuran Ban Motornya sesuai Image yang di ingini si Bikers.. Ada yang di perkecil ukuran Bannya agar terkesan RACY Only,, atau dengan Menaikan Ukurannya menjadi lebih Besar supaya kelihatan lebih Gagah dan Kekar.. Namun jangan lupa Untuk perubahan Ukuran Ban luar yang cukup “X-TRIM” dari ukuran standard Pabriknya baik memperkecil ataupun MEMPERBESAR harus di ikuti dengan Perubahan Ukuran Velknya juga,, alasanya adalah Faktor Kenyamanan dan Optimalisasi dari Ban Itu sendiri..Sebagai contoh lihat Kedua Ban Belakang Motor sport di bawah Inii..Ke dua Motor berbeda tersebut Menggunakan Ukuran Ban Belakang Yang Sama,, yaitu 120/70 – 17 dengan merk berbeda.. Namun Hasil akhir lebar permukaan kedua Ban belakang ter sebut Ber Beda,, coba lihat..Lebar permukaan Ban Ter sebut bukan di sebabkan oleh merk yang berbeda,, melainkan karena Lebar velk kedua Motor tersebut berbeda.. Motor sebelah kanan menggunakan Velk OEMnya dengan ketebalan 3,25 inci sedangkan Motor yang sebelah Kiri menggunakan Velk variasi dengan tebal 4,5 inci,, dan itulah sebabnya Ban belakang Motor sebelah kiri jauh lebih lebar (5 inci) di banding Motor sebelah kanan yang masih kurang dari 4 inci lebarnya..Jadi bagi Para Brade Bikers yang Ingin Merubah Ukuran Ban luarnya juga musti memperhatikan ukuran Velknya,, karena bila sampeyan TERLALU berambisi mengganti ukuran Ban Tanfa memperhatikan Ukuran velk yang ada keknya Hasilnya akan Jauh dari Memuaskan.. Sebagai contoh dengan ukuran Velk 2,75″ standardnya menggunakan Ban dengan Ukuran lebarnya 3.00″ kalaupun ingin Upgrade maksimal ukuran bannya 3,25,, dengan demikian disamping terlihat serasi antara Ban dengan Velknya, juga permukaan Punggung Ban akan dengan sempurna menapak kejalan / lengkungan punggung Ban masih landai dengan begitu Ban dapat Bekerja secara Maksimal Dan memberikan Kenyamanan serta keAmanan..

Tapi bila terlalu Ambisi dengan Meninggkatkan ukuran Ban luar denga mengabaikan ukuran Velk,, misal dengan lebar velk 2,75″ nekad memasang ban dengan Ukuran 4,00″ atau setara dengan ukuran 130 / 70, waaa bukan Hanya kelihatan kebanting dan terlalu di paksakan,, tapi juga akan Mengorbankan penampilan- estetika – maupun kenyamanan dan KeAmanannya.. Karena dengan Pelek ukuran 2,75″ di balut Ban ukuran 4,00″ atau 130 / 70 Roda Motor anda bakalan kelihatan LUCU Banget,, karena lengkungan Punggung Ban akan menjadi Meruncing (Bukanya bertambah Lebar tapi malah tambah MENINGGI) dan tentunya permukaan yang meruncing ini membuat permukaan Ban yang menapak ke jalan jadi kecil & sempit yang akan berakibat Hilangnya Kenyamanan serta justru dapat Membahayakan (Karena minimnya Grip Ban terhadap Jalan)..Adapun selisih Idealnya antara Ukuran Lebar Ban Dan Velk yang Saya Tahu adalah 2 tingkat,, misal Velk ukuran 2,75″ inci maksimalnya menggunakan Ban berukuran 3,25″ atau setara 100 / 90, lalu velk 3,25″ dengan Ban maksimal 120/ 70..Dengan Memperhatikan Ukuran Velk saat mengganti Ukuran Ban OEMnya dengan Ukuran yang lebih BESAR,, maka Bukan Hanya Tampilan lebih Ganteng namun juga dapat meningkatkan KENYAMANAN dan keAMANan serta juga bisa Meningkatkan PerForma juga (karena luas ban yang Mencengkram ke jalan lebih besar sehingga Power Motor dapat tersalur lebih Banyak juga)Demikian postingan sederhana Ini semoga ada Mamfaatnya bagi kita semua,, JANGAN MEMBUANG ENERGI DENGAN MODIFIKASI YANG TANFA ARTI.. atau #abaikan saja#Kip Bradehud en PISS..Ditulis dalam Bisnis, Hobii, motorTag: ban lebar, modifikasi, Opini, Sharing .

- Serba-Serbi Kawasaki Ninja 150 Versi 25

Quote:Original Posted By JenengQ.Paijo►ane mah nubih om, bisanya cuman pake motor doang, klo ada apa2 ya dituntun ke bengkel mongtor-nya....ini nie yg sulit, estetika vs fungsionalitas...klo ditanya handling enak, jelas pake kaki2 bawaan motor om (insinyur kawasaki udah ngitung2 plus pake riset sampe akhirnya itu motor dibuat dengan velg+ban ukuran segitu, dikalkulasi ma powe, berat motor dll)nah klo bicara soal estetika, banyak yg seneng pake kaki2 gambot (termasuk ane...), tp gak sedikit jg yg justru ganti velg jari-jari plus ban ceking, masing2 punya kelebihan dan kekurangannya sendiri. klo pengen kaki agak berotot tp msh enak handling-nya, naekin aja ukuran ban-nya 1 step om (depan pake ukuran 100, blakang 120), masih aman pake velg standar ninja rrklo pengen lebih ekstrim, pake velg lebar, ban depan ukuran 110, blakang 150, dijamin nyaman buat cornering, tp sudah pasti handling jadi lebih berat, beban mesin bertambah, otomatis akan berpengaruh ke konsumsi bahan bakar (skaligus oli samping tentunya) dan usia pakai part2-nya...lagian, pake velg lebar akan sangat mubazir klo gak dipake cornering ato rebah2an, nyang abis bagian tengah doang, padahal semakin lebar ukuran ban, makin tinggi pula harganya.

so.....monggo dipikir baik2 sebelum ganti kaki2...cmiww.....jangan percaya spido ninja rr om, tukang tipu dia.... .

Apakah artikel ini membantu anda?

Ya Tidak
Kontak