Apakah Yamaha Masih Produksi Rx King

Follow
Heboh, Kabar RX King Akan Diproduksi Lagi, Pihak Yamaha Cuma

MOTOR Plus-online.com - Karena terganjal aturan emisi gas buang, Yamaha RX King akhirnya dibunuh beberapa tahun lalu. Beberapa waktu lalu, ada kabar dari netizen seputar desain baru Yamaha RX King. Pihak PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) langsung angkat bicara.

General Manager Marketing YIMM Eddy Ang mengatakan kalau peraturan terkait emisi gas buang kini sudah berubah. Itulah yang menjadi penghambat bagi pabrikan untuk memproduksi ulang motor lawasnya.

.

FEATURE: Ini Alasan Yamaha RX King Tetap Jadi Legenda

Namun RX King tetap punya tempat di hati para penggilanya, dan susah disaingi dengan produk lain. Ringan, cepat, tangguh, dan tentunya mudah dirawat.PT(YIMM) resmi menghentikan produksi RX King pada 2009.

Meski sekarang statusnya motor tua, RX King tetap menjadi pusat perhatian di jalan. Fenomena langka ini hanya dialami oleh RX King, dan belum ada produk lain di Indonesia yang mampu menyainginya.

Ya, di tengah gempuran motor-motor baru yang lebih keren dan modern, RX King mampu bertahan. .

Yamaha Indonesia Masih Sediakan Onderdil RX-King, Ini

"Di Yamaha itu memang kita punya kebijakan 10 tahun (ketersediaan sparepart). Tapi kita juga melihat demand-nya seperti apa, buktinya RX-King pun sudah lebih dari 10 tahun karena permintaannya masih ada. Kita coba suplai," jelas Anton beberapa waktu lalu. .

Ada Kemungkinan Yamaha RX-King Diproduksi Lagi? Ini Kata

GridOto.com - Zaman sekarang rasanya susah mencari biker yang enggak kenal dengan Yamaha RX-King. Sempat beredar kabar enggak jelas asal usulnya kalau Yamaha RX-King diproduksi lagi.

Karena terganjal aturan emisi gas buang, Yamaha RX King akhirnya dibunuh beberapa tahun lalu. Baca Juga : Motor 2-tak Galak: Yamaha RX-King Coba Gaya Cafe Racer Tapi Joknya Bikin NgakakBeberapa waktu lalu, ada kabar dari netizen seputar desain baru Yamaha RX King. General Manager Marketing YIMM Eddy Ang mengatakan kalau peraturan terkait emisi gas buang kini sudah berubah. .

Yamaha RX King Tipe Ini Paling Diburu Kolektor, Harga Selangit

Yamaha RX King Tipe Ini Paling Diburu Kolektor, Harga SelangitReporter: Pribadi Wicaksono (Kontributor)Editor: Wawan PriyantoRabu, 20 Februari 2019 05:46 WIBGOOTO.COM, Yogyakarta - Yamaha RX King lebih dikenal di mata umum sebagai motor jambret. Baca: Oprek Mesin Yamaha RX King di BKJ Cukup Rp 3 Juta Bisa TerbangTapi setelah 11 tahun motor ini dihentikan produksinya oleh Yamaha, sejumlah kolektor justru memburunya. TEMPO/Pribadi WicaksonoSarjana hukum dari Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta itu menduga sejumlah orang berduit banyak melirik Yamaha RX King karena tampilannya klasik. Tipe yang paling diburu kolektor saat ini adalah Yamaha RX King Cobra, keluaran tahun 1990 an.

Simak: Blok Mesin Yamaha RX King Ukir Komplit Harga Tembus Rp 6 JutaTak hanya King Cobra, ujar Erick, RX King seri RX-K keluaran pertengahan tahun 1990 an juga ikut diburu belakangan. .

RX-King Masih Ramai Peminatnya di Indonesia, Yamaha Ungkap

GridOto.com - Kalau kamu ngaku anak motor, pasti udah enggak asing lagi dengan Yamaha RX-King. Untuk diketahui, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi menghentikan produksi RX-King pada 2009 lalu, karena masalah standar emisi gas buang.

Bahkan setelah belasan tahun dihentikan produksinya, komponen Yamaha RX-King masih banyak tersedia di pasaran. (Baca Juga: Bikin Penasaran, Kenapa Harga Yamaha RX-King Bekas Makin Mahal?) Ia juga mengatakan, Yamaha masih terus memproduksi suku cadang RX-King, meski dalam jumlah yang terbatas.

.

Yamaha RX King Bisa Saja Diproduksi Lagi Asal dengan Syarat Ini

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Karena terganjal aturan emisi gas buang, Yamaha RX King akhirnya dibunuh beberapa tahun lalu. Beberapa waktu lalu, ada kabar dari netizen seputar desain baru Yamaha RX King.

Karbon pada emisi gas buang mesin 2-tak dianggap tidak memenuhi acuan EURO III. "Bisa saja (diproduksi ulang), tapi apakah vintage akan menjadi virus yang mewabah? Berita ini sudah tayang di motorplus-online berjudul Heboh, Kabar RX King Akan Diproduksi Lagi, Pihak Yamaha Cuma Bilang Begini .

Yamaha Indonesia Masih Simpan Konsep RX-King Baru

OTOSIA.COM - Sepeda motor 2-tak sudah berguguran seiring pengetatan regulasi Euro III di Indonesia untuk sepeda motor produksi baru. Sebelum akhirnya Kawasaki "menyuntik mati" Ninja RR, Yamaha sudah lebih dulu melakukan hal serupa pada tahun 2009 terhadap RX-King.

Namun, rupanya, Yamaha masih menyimpang konsep dari RX-King baru, meskipun hingga kabar terakhir belum menuju pada pematangan garapan. Simpanan konsep ini diakui oleh Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Yamaha RX-King terbilang cukul lama bercokol di aspal Indonesia. .

Yamaha RX King Masih Bau Dealer Bikin Geger, Laku Ratusan Juta

Namun, kenapa Yamaha RX-King ini bisa masih plastikan begitu, ya? Sebelumnya pernah geger, Yamaha RX-King dijual dengan harga yang menyentuh angka Rp 100 jutaan. Viral di media sosial, seorang pria tampak baru saja menyelesaikan transaksi pembelian motor Yamaha RX-King.

Pesaing Yamaha XMAX dan Honda Forza Akan Rilis 2 Bulan LagiPenampakan Yamaha RX-King masih terbungkus plastik (Facebook)*untuk melihat video selengkapnya, klik DI SINI! Namun pastinya dengan harga yang mencapai Rp 135 juta, bukan tidak mungkin nantinya harga Yamaha RX-King makin meroket di pasaran. .

Blok Mesin Y1 Yamaha RX King Langka, Harga Setara Honda Vario

TEMPO.CO, Yogyakarta - Yamaha RX King saat ini tengah menjadi primadona para kolektor pecinta motor. Salah satu seri paling diburu adalah RX King Cobra, yang dianggap menjadi ‘dewanya' di antara seri RX King lain. Pecinta dan pemilik bengkel spesialis RX King, Bursa Karbu Jogja (BKJ) Yogyakarta, Erick Tanjung menuturkan, RX King Cobra keluaran tahun 1990an awal itu diburu karena alasan tertentu.

“Itu kan jantungnya RX King bisa melaju kencang,” ujar Erick yang bengkelnya sempat mengoprek mesin RX King itu hingga tembus kecepatan 170 km/jam itu. RX King sendiri untuk King Cobra juga sempat mengeluarkan seri blok mesin Y2 sampai Y4 pasca tahun 1991.

.

Apakah artikel ini membantu anda?

Ya Tidak
Kontak