Busi Iridium Vario 125 Old

Follow
Lazada Otomotif Offer
Busi Iridium Vario 125 Old. Solusi Otomotif: Gara-Gara Ganti Busi, Vario 125 Hilang Tenaga

Busi Iridium Vario 125 Old. Saya pengguna honda vario 125 Pgm-fi Tahun 2012 , saya pernah menggunakan busi racing sebagai pemercik bahan bakar. Ditahun pertama tidak ada kendala mesin ataupun sistem pembakarannya tapi setelah pergantian busi standard lagi mesin honda vario saya mengalami hilang tenaga ketika digas diawal atau seperti mau mati (brebet).

-- Nicho Handio Asti Pratama -- Medan, Sumatera UtaraDear Bang Nicho,Liputan6.com, Jakarta - Kenapa setelah penggantian busi dari busi racing ke busi standar pada sepeda motor Vario 125 PGM FI 2012 mengalami hilang tenaga atau brebet? Jawab:Untuk kondisi motor hilang tenaga, ada beberapa kemungkinan yang perlu diperhatikan di antaranya:- Lakukan pemanasan awal pada saat motor hendak dijalankan. - Coba lakukan penggantian busi Vario dengan No part: CPR9EA-9/U27EPR9 (busi dingin), supaya dapat memaksimalkan proses pembakaran sehingga akan diperoleh tenaga mesin yang optimal.

.

Problem Busi Honda Vario, Coba Atasi Pakai Busi Dingin

Busi Iridium Vario 125 Old. Problem Busi Honda Vario, Coba Atasi Pakai Busi Dingin

Tarikan Honda Vario Techno 125 PGM-FI mbrebet pada putaran bawah kerap dialami beberapa pemiliknya. Dari pabriknya, Vario Techno 125 PGM-FI dibekali busi dari dua vendor yang berbeda. Meskipun beda vendor busi, tapi sebenernya spek kedua busi ini sama untuk Vario Techno 125 PGM-FI.“Sebetulnya businya sudah sesuai spesifikasi mesin , tapi masalahnya bisa jadi dari kualitas bahan bakar yang kurang bagus. Ini yang sebabkan gejala motor brebet,” menurut sumber dari PT Astra Honda Motor (AHM).Nah, menurut pengujian yang dilakukan pihak AHM, penyebab mbrebet sebetulnya bukan dari busi bawaan Vario Techno 125 PGM-FI itu sendiri. Sayangnya efek aditif ini bisa menimbulkan deposit di ruang bakar, bahkan di elektroda busi.Padahal, busi yang bagus mempunyai karakter self cleaning alias bisa membersihkan deposit sendiri ketika busi berada di suhu tertentu. .

Bener Gak Sih, Pakai Busi Iridium Kurang Cocok Buat Motor Harian

Busi Iridium Vario 125 Old. Bener Gak Sih, Pakai Busi Iridium Kurang Cocok Buat Motor Harian

MOTOR Plus-Online.com- Pemakaian busi dengan spek lebih tinggi dari busi standar, misal jenis iridium, diklaim bisa meningkatkan performa dapur pacu. Namun kalau dipakai untuk motor harian, katanya busi akan cepat mati.

Terpenting, ada syarat yang harus dilakukan pengendara saat mengganti busi standar dengan iridium. Contoh di merek Denso, misalnya berkode U20 EPR9U itu menandakan diameter ulir busi.

Sementara angka 20 menunjukkan tingkat panas busi. .

Review Busi Platinum NGK CR8EGP pada Honda Vario 125 ISS

Busi Iridium Vario 125 Old. Review Busi Platinum NGK CR8EGP pada Honda Vario 125 ISS

Sebetulnya untuk pemakaian sehari-hari, saya telah menggunakan busi iridium Denso IU27 pada Honda Vario 125 ISS saya. Akan tetapi berhubung pemakaian sudah lebih dari satu tahun, dan kinerjanya sudah semakin menurun ditandai dengan agak sedikit ngempos di putaran bawah maka saya mencari pengganti busi iridium yang selama ini terpasang.

Setelah survey secara online, mengamati busi apa yang cocok untuk Honda Vario 125, maka pilihan yang muncul adalah penggunaan busi platinum NGK CR8EGP. Banyak yang mengatakan bahwa penggunaan busi iridium untuk pemakaian harian lebih banyak mubazirnya dibandingkan kinerja yang dihasilkan, apabila mengingat harganya yang cukup mahal. Busi platinum menjadi alternatif, karena harganya sangat murah dibanding busi iridium, harganya cuma bebeda sedikit dibanding busi original tipe Denso U27EPR9. .

Ini Dampak Negatif Busi Racing Dipakai pada Mesin Standar

Busi Iridium Vario 125 Old. Ini Dampak Negatif Busi Racing Dipakai pada Mesin Standar

Ini Dampak Negatif Busi Racing Dipakai pada Mesin StandarReporter: AntaraEditor: Eko Ari WibowoSabtu, 15 September 2018 22:17 WIBGOOTO.COM, Jakarta - Banyak pemahaman bahwa menggunakan busi khusus balap atau racing bisa meningkatkan performa mesin kendaraan. Technical Support di NGK Busi Indonesia Diko Otaviano mengungkapkan bahwa penggunaan busi racing tidak banyak berpengaruh terhadap performa kendaraan bawaan pabrik.

Dengan karakteristik busi balap yang didesain untuk penggunaan yang sangat ekstrem, penggunaan busi ini pada mesin standar justru bisa menyebabkan beberapa permasalahan. NGK, sebagai pemasok busi kendaraan, kata Diko, telah menyediakan busi berteknologi balap untuk meningkatkan kinerja mesin, dan aman digunakan untuk kendaraan dengan mesin standar atau kendaraan harian.

Elektroda pusat busi Iridium IX dengan diameter 0.6 mm, diklaim yang mampu menciptakan percikan listrik lebih fokus untuk menghasilkan efek pertumbuhan api yang cepat membesar sehingga menghasilkan ledakan energi yang lebih tinggi. .

Ini Perbedaan Busi Iridium Mobil dan Busi Biasa

Busi Iridium Vario 125 Old. Ini Perbedaan Busi Iridium Mobil dan Busi Biasa

Ada beberapa jenis busi mobil yang biasa dijumpai di pasaran, mulai busi biasa (standar), busi platinum, dan busi iridium. Baca Juga : Mengenal Lebih Dekat Jenis Karburator MotorPerbedaaan Busi iridium Mobil dan Jenis Busi LainnyaSecara umum terdapat beberapa jenis busi yang beredar di pasaran. Hal itu karena busi jenis ini bisa diganti jika sudah mencapai interval 50.000 km pada motor dan 10.000 km pada busi iridium mobil. Berikut penjelasan bagaimana mekanisme busi, khususnya busi iridium yang dipasang di mobil. Busi iridium dengan desain apapun dinilai lebih tahan lama hingga 10 kali lipat daripada busi platinum dan busi standar. .

Apakah artikel ini membantu anda?

Ya Tidak
Kontak