Cara Cek Pulser Motor

Follow
Lazada Otomotif Offer
Cara Cek Pulser Motor. [Tips Ampuh] Cara Mengecek Pulser Sepeda Motor Dengan Mudah

Cara Cek Pulser Motor. [Tips Ampuh] Cara Mengecek Pulser Sepeda Motor Dengan MudahCara Mengecek Pulser Sepeda Motor Dengan Mudah — Tentu saja kita sudah mengetahui jika pulser adalah salah satu part yang mempunyai peran vital pada sebuah kendaraan. Mengecek pulser merupakan suatu hal yang perlu dilakukan apakah masalah mesin sulit dibyalakn ada di bagian pulser atau malah pada komponen lainnya. Maka dari itu kami akan mengajak anda semua untuk melihat dan memahami bagaimana cara mengecek pulser sepeda motor dengan baik dan benar.

Tetapi pada kali ini kami membawakan cara untuk mengecek pulser sepeda motor dengan baik, mudah dan benar. Cara Mengecek Pulser Memakai AvometerTips Cara Mengecek Pulser Sepeda Motor Memakai Avometer :Hal pertama persiapkan alat untuk mengecek pulser yaitu Avometer.

.

Pulser Motor: Pengertian, Cara Kerja Serta Fungsinya

Cara Cek Pulser Motor. Pulser Motor: Pengertian, Cara Kerja Serta Fungsinya

Bagi yang belum paham mengenai fungsi pulser motor atau belum mengetahui pengertiannya, Anda bisa mencari tahu di sini. Pulser motor negatifBerlawanan dari pulser positif, letak dari pulser negatif adalah di bagian ujung belakang pulser.

Cara Memasang Pulser Motor yang BenarProses pemasangan pulser motor harus dilakukan dengan benar agar bisa bekerja dengan baik mengalirkan listrik. Mengenal Cara Kerja Pulser Motor dan MengeceknyaBagaimana fungsi pulser motor ini bisa dilihat secara jelas dari cara kerjanya. Ciri Apabila Terjadi Kerusakan pada Pulser MotorKetika motor mengalami mogok atau sulit dinyalakan, Anda perlu tahu apakah yang mengalami kerusakan adalah pulser atau bukan. .

Tips cara mengecek komponen pengapian pada mesin E40G/E40J

Cara Cek Pulser Motor. Tips cara mengecek komponen pengapian pada mesin E40G/E40J

kba Post Views: 8,165Sobat bahari, diperairan Indonesia sudah banyak terdistribusi mesin tempel Yamaha 40PK 2-Tak, dimana mesin ini banyak digunakan oleh para nelayan, instansi pemerintahan, pemilik water sport hingga untuk pribadi karena mesin ini tangguh dan bertenaga. Mesin E40G/E40J memiliki kapasitas 669 cc, mempunyai 2 piston serta silinder, menggunakan handle tiller untuk mengoperasikannya , menggunakan karburator untuk mencampurkan bensin+oli Yamalube 2-Tak serta udara dan menggunakan manual starter untuk menghidupkan mesinnya.

Komponen pengapian atau biasa disebut komponen kelistrikan pada mesin tempel Yamaha E40G/E40J 2-Tak merupakan rangkaian penting dalam menjaga performa mesin dari pembakaran yang konstan dan sempurna, jika dalam rangkaian pengapian atau kelistrikan terdapat masalah maka performa mesin pun akan menurun, sebab itu sangat penting secara berkala perawatan rangkaian komponen tersebut. Pengecekan BusiCek busi dapat dilakukan dengan menempelkan busi ke badan power unit lalu segeralah tarik recoil starter manual mesin (cranking) dan lihat apakah ada aliran listrik yang keluar dari busi atau tidak.

Pengecekan Ignition CoilCek Ignition Coil dapat dilakukan dengan menggunakan alat yaitu Ignition Tester/Checker disambungkan ke tutup busi lalu selanjutnya tarik manual starter (cranking) , disana akan terlihat aliran listrik. .

Apakah artikel ini membantu anda?

Ya Tidak
Kontak